PASKIBRA PBB SMAN 1 PADANG

Paskibra PBB SMAN 1 Padang merupakan sebuah ekstrakurikuler yang berada di bawah naungan Bidang 2 OSIS SMAN 1 Padang. Tapi menurutku ekskul ini bukan sekedar ekskul biasa saja. Disinilah kami belajar bagaimana bertanggung jawab, saling menghargai dan memiliki solidaritas yang tinggi. Ekskul PASKI ini udah seakan keluarga bagiku. Disinilah kami mengeksplor diri kami, berlatih untuk menjadi pemimpin dan disiplin. Mungkin kalau kita mendengar nama PASKIBRA, yang terbayang pada kita adalah Pasukan Pengibar Bendera yang biasa tampil pada acara 17 agustus di kantor gubernur provinsi atau pada istana negara. Tapi PASKIBRA-PBB SMAN 1 Padang bukanlah hanya sekedar untuk mengejar PASDA atau PASNAS tapi kami merupakan sebuah ekskul yang mengedepankan kebersamaan dalam mencapai sesuatu, begitu hangat kekeluargaan paski yang ku alami selama ini. Dan juga setiap tahunnya kami juga gak pernah absen mengirimkan perwakilan kami untuk menjadi PASDA. Semoga pada tahun 2014 ini kami mampu kembali mengirimkankan PASNAS.

Aku tergabung pada PASKI angkaran XIX/12 atau biasa disebut dengan PASKI XIX/12, menurutku ini merupakan angkatan paling keren, paling kocak, paling kompak, paling nyenengin pokoknya semua kata paling ada di angkatan kami, Semua suka dan duka -untuk pernah kami alami bersama, ketawa bareng-bareng, nangis juga bareng-bareng. PASKI XIX/12 ini berisikan 33 orang yang banyak ragamnya, ada yang idiot, ada yang homo, ada yang suka marah-marah gak jelas, ada yang selalu mengalah, ada juga yang pantang kalah, terdiri dari 12 orang cowok dan 21 cewek. PASKI XIX/12 ini udah merupakan keluarga tersendiri bagiku karena banyak hal telah kami lalui bersama. Bagaiman dulu kami menjadi junior di awal masuknya kami di ekskul ini, lalu mengikut berbagai pelantikan lalu akhirnya kami dilantik sebagai senior dengan mendapatkan baju merah kebanggaan PASKIBRA-PBB SMAN 1 PADANG. Dari semua pelantikan ada suatu pelantikan yang sangat berkesan bagiku dan yang lainnya, yaitu pelantikan paski. Disinilah kami bener-bener belajar bagaimana untuk bekerja sama dalam satu tim.

Pada hari ini tepat tanggal 13 Januari 2014, kami PASKI XIX/12 merayakan hari jadi pelantikan kami sebagai seorang PASKI, kami meluapkan kebahagian kami di shelter SMAN 1 PADANG. Semoga dengan ini kami mampu menjadi lebih kompak, lebih jaya untuk kedepannya. Aku bangga sudah menjadi bagian dari PASKI XIX/12.

Inilah kami PASKI XIX/12 SMAN 1 Padang

PASKI XIX/12IMG_5075 IMG_6160 IMG_5074 IMG_6449

Tentang Affidavid Effendi
I just a ordinary boy , who have a big dreams .

Tinggalkan komentar